PROGRAM STUDI SASTRA INGGRIS FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA JALIN KERJA SAMA DENGAN REGIONAL ENGLISH LANGUAGE OFFICE (RELO) US EMBASSY JAKARTA

Pada hari Kamis, 18 Oktober 2018 telah dilaksanakan pertemuan antara Program Studi Sastra Inggris Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Direktur Regional English Language Office (RELO) U.S. Embassy, Jakarta, Dr. Bradley M.Horn dan Dian Safitri selaku perwakilan US Embassy Jakarta. Regional English Language Office (RELO) merupakan perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia yang bergerak dalam bidang pendidikan bahasa Inggris. Kedatangan ini merupakan realisasi bentuk Kerja sama anatara kedua belah pihak untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa/i khususnya Program Studi Sastra Inggris Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga dalam bidang bahasa Inggris yaitu dengan mendatangkan para native speaker dari negara bersangkutan.

Acara diawali dengan penjemputan tamu dari RELO U.S. Embassy di bandara Adisutjipto Yogyakarta pada pukul 11.20 WIB oleh beberapa dosen Sastra Inggris Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam kesempatan ini, Dr. Bradly disambut oleh Dr. Sahiron, M.A, selaku Wakil Rektor di Ruang Pimpinan Universitas dan para pejabat Dekanat Fakultas Adab dan Ilmu Budaya. Pertemuan ini dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB dan ikut hadir dalam pertemuan ini pula Amy Suzzane Griffin, MA, seorang native speaker yang berhasil didatangkan dari Amerika Serikat atas kerjasama RELO US Embassy dan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya guna membantu meningkatan kemampuanl bahasa inggris para mahasiswa, khususnya Program Studi Sastra Inggris Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga selama 2 semester, yang sudah mulai bertugas sejak awal september 2018. Dalam pertemuan ini, pimpinan Fakultas, yang diwakili oleh Dr. Maharsi, M.Hum, selaku wakil Dekan Bidang Akademik berharap agar kerjasama ini dapat terus berlangsung hingga tahun berikutnya untuk berkembangnya pendidikan bahasa Inggris di negara Indonesia ke depannya.

Berita Terkait

Berita Terpopuler