Kamis, 29 September 2016 10:39:03 WIB Dilihat : 627 kali

Sabtu, 24 September 2016 bertempat di Gedung Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Beberapa hari sebelum dilaksanakannya Public Lecture bersama Prof. Robert B. Leflar, Ph.D. dari Arkansas University, Prodi Sastra Inggris yang tergabung dalam EMO (English Mode On) dan di backup oleh HMJ telah menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan berupa English Speech Contest maupun English News Reporting yang diikuti oleh berbagai utusan dari SMA/SMK/MA Se-DIY. Event tahunan yang sempat vacum ini turut dimeriahkan dengan beragam penampilan menarik berupa Dramatic Reading, Drama Musical and English Song dari mahasiswa-mahasiswa Sastra Inggris dari berbagai angkatan di Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga.

Bambang Hariyanto, MA. Dalam sambutannya mewakili Prodi Sastra Inggris menyebutkan, “Dengan adanya kegiatan EMO ini diharapkan Prodi Sastra Inggris mampu lebih mendekatkan diri dengan dunia pendidikan Sekolah Menengah Atas di wilayah DIY serta menguatkan jejaring silaturrahmi sekaligus sebagai penopang serta peneguhan UIN sunan Kalijaga sebagai World Class University”.

Lebih jauh, Sydiq Saiful Ardli selaku ketua panitia penyelenggara dalam sambutannya juga berharap bahwa event ini dapat memberikan kontribusi nyata di masyarakat terutama di lingkungan Sekolah Menengah dan Kejuruan. Hadirnya kegiatan ini sekaligus akan memacu semangat bagi para siswa-siswi untuk terus belajar dan mengasah kemampuan bahasa Inggris nya.

Perlombaan Event EDMO yang cukup meriah ini panitia menghadirkan juri-juri terkenal dari dosen-dosen Sastra Inggris yakni, Ulyati Retnosari, M.Hum., Witriani, M.Hum, Danial Hidayatullah, M.Hum, Rosiana, M.A. serta beberapa dosen lainnya. Setelah melalui tahapan penilaian yang cukup ketat, akhirnya perlombaan untuk kategori English Speech Contest, juara 1 diraih oleh Alya Fadhilatunnisa dari SMAN 2 Bantul, Juara 2 oleh Erli Rika dari MAN 2 Yogyakarta dan Juara 3 oleh Rizky Anggraeni dari MA Ali Maksum. Sedangkan kategori English News Reporting, Juara 1 diraih oleh Anisa Hanif dari SMAN 2 Bantul, Juara 2 oleh Irsyad Zaki dari SMK Penerbangan Yogyakarta dan Juara 3 diraih oleh Savina dari MAN 2 Yogyakarta.

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom