PEMBEKALAN PESERTA LOMBA 6TH INTERNATIONAL UNIVERSITIES ARABIC CHAMPIONSHIP 2022 IN ISTANBUL FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA

Pada hari Selasa, 14 Juni 2022, Dekanat Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga memberikan pembekalan kepada para mahasiswa delegasi lomba 6th International Universities Arabic Championship 2022 In Istanbul (17-22 Juni 2022), yang diselenggarakan oleh Qatar Debate. Para mahasiswa tersebut adalah: Riyan Bisyril Kiromi (Prodi Bahasa dan Sastra Arab), Rahmat Hidayatullah (Prodi Bahasa dan Sastra Arab), dan Ala’ (Prodi Sastra Inggris). Acara pembekalan ini dihadiri oleh Dekan, seluruh Wakil Dekan, Kabag TU, Kaprodi, Sekprodi, dan Pembimbing (Coach) (Prof. Dr. H. Ibnu Burdah, M.A.)

Tujuan keikutsertaaan dalam ajang lomba ini adalah untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Arab yang telah mereka dapatkan di Fakultas Adab dan Ilmu Budaya sekaligus sebagai salah satu bentuk proses pembelajaran di lapangan. Setelah mengikuti acara tersebut, mahasiswa diharapkan dapat membagi pengalaman mereka kepada mahasiswa yang lain dan dapat lebih bersemangat, serta tidak pernah merasa puas untuk senantiasa belajar dan meningkatkan softskill dalam berbahasa Arab.

Dalam acara pembekalan ini disampaikan bahwa keikutsertaan delegasi dalam ajang lomba ini sudah merupakan sesuatu yang positif dan mempunyai gaung yang perlu diapresiasi, apalagi delegasi dapat meraih prestasi sebagaimana yang diharapkan. Di samping ikhtiar dan usaha yang sungguh-sungguh, juga diharapkan doa dan dukungan dari berbagai pihak di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hal ini juga merupakan bagian dari spirit untuk menggaungkan tagline “UIN Sunan Kalijaga Untuk Bangsa, UIN Sunan Kalijaga Mendunia”.