Bi-Weekly Forum #1 Diseminasi Disertasi: Kritik Nawāl al-Sa'dāwi Terhadap Konstruksi Wacana Agama Tentang Relasi Gender

Dekan membuka Tayangan Perdana BI-WEEKLY FORUM Fakultas Adab dan Ilmu Budaya

Pada hari Jum’at, 5 Februari 2021 pukul 13.00-15.00 Bi-Weekly Forum Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan program acara Diseminasi Disertasi dengan judul “Kritik Nawāl al-Sa'dāwi Terhadap Konstruksi Wacana Agama Tentang Relasi Gender dalam Suqūt al-Imām, Adab am Qillah Adab dan Zināh: Pendekatan Subjektifitas”.

Pembicara pada webinar ini adalah Dr. Yulia Nasrul Latifi, S.Ag.,M.Hum. dan turut hadir sebagai pembahasnya yaitu Dr. Pujiharto, M. Hum. dari Fakultas Ilmu Buday UGM. Program tersebut merupakan program rutin dari Fakultas Ilmu Adab dan Budaya UIN Sunan Kaljaga yang diselenggarakan dua kali dalam sebulan, setiap hari Jumat pada minggu pertama dan minggu ketiga. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri sekitar 100 an peserta yang berasal dari civitas akademik baik dari dalam maupun dari luar UIN Sunan Kalijaga.

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Dr. Muhammad Wildan, M.A. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang ikut serta dalam acara tersebut, selain itu Beliau berharap semoga acara Bi-Weekly ini dapat menjadi program yang berdampak positif dan mampu menjadi wadah untuk saling berbagi, baik itu untuk kalangan civitas Fakultas Adab dan Ilmu Budaya maupun dari luar UIN Sunan Kalijaga.